ShoutMix chat widget
Posted By yugie On 19.23.00


Kompetisi Hacking Berhadiah US$10.000
Santi Dwi Jayanti - detikinet


Jakarta - Kemampuan para hacker ditantang dalam sebuah kompetisi hacking. Bagi hacker yang mampu menjawab tantangan yang diberikan, berhak mengantongi hadiah hingga US$ 10.000.

Tahun ini, kontes tahunan bertajuk Pwn2Own tersebut menantang para hacker untuk membobol ponsel-ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android, Symbian, dan Windows Mobile, serta BlackBerry dan iPhone.


Peserta yang sukses melakukan eksploitasi untuk menyerang email, SMS, website browsing, berhak memboyong pulang hadiah senilai US$ 10.000. Sebelumnya semua perangkat telah di-patch.

Di kompetisi kedua, hacker ditantang untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam menyerang web browser. Browser IE 8, Firefox, dan Google Chrome akan diinstal dalam sebuah Sony Vaio yang berjalan dengan Windows 7, sementara itu Safari dan Firefox akan diinstal di MacBook dengan OS X.

Untuk setiap bug yang berhasil dibuat, kontestan akan diganjar hadiah U$S 5.000, seperti yang detikINET kutip dari TheRegister, Kamis (26/2/2009).

Kontes kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. Untuktahun ini, kontes akan digelar di Vancouver, BC, Kanada pada tanggal 18-20 Maret.

detikInet

Category : | Read More...... edit post

0 Response to " "

Labels